37 Pejabat dapat Kado Istimewa di HUT Buteng

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke-4 menjadi kado istimewa bagi aparatur setempat. Pasalnya bukan hanya memperingati hari jadi daerah berjargon seribu Gua itu, Bupati Buteng Samahuddin juga melantik 37 kabinet kerjanya yang baru.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan nomor 249 tahun 2018 tentang pemindahan dan pengangkatan pejabat struktural esolon II, III dan IV lingkup Pemkan Buteng.

- Advertisement -

Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, pelantikan tersebut antara lain, esolon II satu orang yaitu Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jabatan ini sebelumnya diisi pelaksana tugas kini diangkat pejabat definitif.

Dia adalah Maiynu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Jabatannya kini diisi oleh sekretaris Inspektorat sebagai pelaksana tugas. Sementara untuk esolon III yang dilantik sebanyak lima orang dan esolon IV sebanyak 31 orang.

Samahuddin menekankan, pejabat-pejabat yang dilantik harus rajin, jujur, loyal dengan atasan, dan memiliki mental kuat menghadapi masyarakat. Pasalnya jabatan tersebut merupakan amanah untuk melayani masyarakat.

“Kita harapkan yang dilantik ini bisa bekerja dan loyal terhadap pemerintah,” paparnya

Sementara Muh Ramlan, mantan Kadis PUPR berjanji akan mensuport Kadis PUPR yang baru dilantik. Selama menjabat, Ramlan sendiri masih bersatatus Pelaksana Tugas pada Dinas PUPR.

“Sebelumnya saya sudah mengajukan pengunduran diri ke Pak Bupati, sebelum bulan puasa lalu namun Pak Bupati belum mengizinkan,” bebernya.

Ia menjelaskan, pengajuan pengunduran diri karena merasa jauh dari keluarga. Selain itu, jauhnya perjalanan menuju Buton Tengah ikut mempengaruhi kesehatannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kadis PUPR yang baru ini bisa membantu bupati untuk membangun daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, meski sudah diganti dari Kadis PUPR dan pengunduran dirinya belum diakomodir bupati, Ramlan kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Buteng. (adm)

Baca Juga :  Isu Lingkungan Harus Fokus Diangkat di Debat Jilid II Pilgub Sultra

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments