Lukman Abunawas Banjir Tawaran Partai Besar

KENDARI, Rubriksultra.com – Selangkah lagi duet, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) dilantik sebagai Gubernur Sultra/Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023. Koalisi politikus dan birokrat itu akan memegang roda pemerintahan di Bumi Anoa selama lima tahun mendatang.

Sejak dinyatakan memenangi kompetisi Pilgub Sultra, Lukman Abunawas mengatakan tawaran memimpin parpol silih berganti datang. Pinangan terutama datang dari parpol besar di Sultra. Namun, ia enggan mengumbar parpol apa saja yang pernah mengajukan pinangan.

- Advertisement -

Mantan Sekda Sultra itu juga irit bicara mengenai gambaran partai pilihan yang akan digawanginya nanti. “Adalah. Banyak. Tapi tidak bisa disebutkan. Pokoknya ada. Partai besar di Sultra,” ungkap Lukman sambil melempar senyum saat diwawancarai jurnalis inilahsultra.com disela konferensi pers Tim Transisi AMAN.

Apakah parpol dimaksud adalah yang mengusungnya saat Pilgub? ‘Termasuk itu. Tapi nanti lah ada saatnya saya umumkan yang mana,”cetus Lukman lagi.

Apakah Golkar salah satunya, mengingat Lukman pernah menahkodai partai berlambang pohon beringin itu saat masih menjabat Bupati Konawe? Lukman bergeming. “Pokoknya ada saatnya. Masih konsentrasi dulu di tim transisi ini,” kata Lukman sambil tertawa lepas.

Berbeda dengan Ali Mazi, mantan bupati Konawe dua periode itu memang berstatus birokrat murni saat bertarung di Pilgub. Ia meninggalkan kursi Sekda Sultra mendampingi Ketua Nasdem Sultra, Ali Mazi sebagai calon Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.(adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Hugua Yakin Menang Besar