Pendaftaran CPNS Belum Dimulai, Makelar Sudah Bergentayangan di Busel

BATAUGA, Rubriksultra.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan (Busel) La Ode Darmin memanggil seluruh guru honorer, Sabtu 21 Juli 2018. Pemanggilan itu karena ada kabar oknum yang menjanjikan para honorer menjadi CPNS.

“Saya didatangi dua orang tenaga honor. Mereka memberitahu saya bahwa penerimaan CPNS bisa diuruskan dan saya katakan itu bohong semua karena menggunakan sistem online. Tidak ada calo, hari ini tes sebentar malam langsung diumumkan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Kata dia, guru honorer di Busel mencapai 600 orang dan semuanya aktif. Sehingga dengan munculnya kabar tersebut, pihaknya memanggil seluruhnya untuk mengimbau agar tidak mudah percaya oknum yang menjanjikan lulus CPNS.

“Apalagi harus membayar hingga Rp 50 juta. Kasian para tenaga honorer membayar ternyata tidak lulus. Jadi jangan percaya,” terangnya saat ditemui usai rapat bersama tenaga honorer di Gedung Lamaindo, Sabtu 21 Juli 2018.

Selain mengimbau, Darmin mengatakan, seleksi CPNS nanti terbuka untuk umum. Sehingga tidak mesti harus memliki KTP Buton Selatan.

“Memang saya pernah usulkan, tapi kita ini NKRI jadi penerimaan CPNS itu terbuka untuk warga negara Indonesia,” tegasnya.(adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Bank Data Dispar Buton Terhubung dengan Pemerintah Pusat