KPU Baubau Belum Bisa Tetapkan Wali Kota Terpilih

BAUBAU, Rubriksultra.com- Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau nomor urut dua, Dr AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse sebagai calon terpilih terpaksa diundur. Sejatinya, pasangan calon dengan tagline Tampil Manis ini akan ditetapkan pada Kamis, 26 Juli mendatang.

“Sebenarnya kalau tidak ada gugatan itu memang satu dua hari ini sudah ada penetapan. Sudah ada surat edaran KPU RI untuk penetapan calon terpilih ini, tapi khusus yang bermasalah itu menunggu lagi,” kata Ketua KPUD Kota Baubau, Edi Sabara di kantornya, Selasa (24/7/2018).

- Advertisement -

Mengenai penetapan calon terpilih Pilkada Baubau ini masih menunggu putusan dismisal dari Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan itu paling lambat akan dikeluarkan pertengahan Agustus mendatang.

“Kalau sudah ada putusan dismisal maka MK akan mengeluarkan surat keterangan bahwa gugatan ini sudah ditolak yang dikuatkan dengan surat edaran KPU RI. Jika sudah begitu maka kita sudah menetapkan calon terpilih,” tukasnya.

“Bukan ditunda sebenarnya ya tapi belum tahapannya. Karena kita masih ada sengketa atau perkara maka kita menunggu lagi atau mengikuti tahapan-tahapannya lagi,” tambahnya. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  PDIP Sultra "Warning" Kader tak Main Dua Kaki