PDAM Baubau Layani 10.200 Pelanggan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau terus menggenjot pelayanan air bersih bagi seluruh masyarakat. Sampai dengan akhir 2017, sudah terdapat 10.200 pelanggan aktif yang telah menikmati layanan air bersih ini.

“Jumlah ini dengan tidak memperhitungkan layanan dari PDAM Kabupaten Buton,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar di kantor DPRD Kota Baubau, belum lama ini.

- Advertisement -

Mantan Kadis Perhubungan Baubau ini menjelaskan program peningkatan distribusi penyediaan air baku dan program pembangunan prasarana pengambilan dan saluran pembawa terus dilakukan. Salah satunya dengan program sambungan rumah (SR) gratis.

Banyak manfaat bagi daerah dengan adanya program gratis dari pemerintah pusat ini. Salah satunya tercapainya 50 persen layanan akses air minum Kota Baubau.

Jenderal ASN Baubau ini mengaku 2018 ini pemerintah Kota Baubau mendapat alokasi bantuan 1.739 sambungan rumah (SR) gratis. Program ini melalui hibah penyertaan modal PDAM dan 100 unit SR melalui dana alokasi khusus (DAK) air minum.

“Bila program ini telah kita rampungkan maka kita bisa pastikan jumlah layanan secara keseluruhan akan mencapai 12.030 unit SR,” tukasnya. (adm)

 

Peliput: : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Selama Ramadhan Jam Kerja ASN Kota Kendari Dikurangi