Satu JCH Baubau Tunda Keberangkatan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Baubau berkurang satu dari daftar semula. Hingga sepekan menjelang keberangkatan, JCH Baubau kini tersisa 177 orang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H.Abdul Latif menjelaskan awalnya jumlah JCH asal Baubau tercatat 178 orang. Rinciannya 103 JCH perempuan dan 75 laki-laki.

- Advertisement -

Baru-baru ini Kemenag Baubau mendapat informasi adanya seorang calon haji yang memutuskan untuk menunda keberangkatan. Calon haji tersebut bernama Zakia (76 thn).

“Dengan adanya informasi ini maka calon haji kita berkurang satu menjadi 177 orang dan laki-laki menjadi 74 orang dari awal 75 orang,” kata H. Abdul Latif diruang kerjanya, Kamis (26/7/2018).

H. Abdul Latif menjelaskan calon haji yang bersangkutan memutuskan menunda keberangkatan karena faktor kesehatan. Selain itu, terdapat faktor lain seperti menunggu sang istri untuk berangkat haji tahun berikutnya.

“Itu hak mereka ya untuk menunda keberangkatan. Kami tidak bisa melarang,” katanya.

Mengenai biaya haji telah dilunasi yang bersangkutan. Dengan penundaan ini, maka biaya haji yang telah dilunasi otomatis akan dialihkan tahun depan serta nomor urut calon haji yang bersangkutan otomatis akan naik menjadi nomor urut satu. (adm)

 

Peliput: : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Lagi, PNS Busel Diciduk Karena Narkoba