HUT Bhayangkari, 106 Warga Busel Dibuatkan Akta Kelahiran Gratis

BATAUGA, Rubriksultra.com- 106 orang warga Buton Selatan (Busel) tidak mampu mendapatkan akta kelahiran gratis dari jajaran Kepolisian Polres Buton, Selasa (31/7/2018). Pembagian akta kelahiran gratis ini diberikan dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 dan Hari Polwan ke 70 tahun 2018.

Ketua Bhayangkari Cabang Buton, Dona Andi Herman menyerahkan secara simbolis akta kelahiran tersebut di di halaman Polsek Batauga. Pemberian akte kelahiran ini dilakukan atas kerjasama dengan Dinas catatan sipil Kabupaten Buton Selatan.

- Advertisement -

“Ini dilakukan mengingat fenomena banyaknya masyarakat yang berdomisili di Busel ini belum memiliki akta kelahiran akibat keterbatasan kemampuan untuk melakukan pengurusan,” ungkap Dona Andi Herman.

Pemberian akte kelahiran ini difokuskan untuk empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Batauga 77 orang, Kecamatan Sampolawa 21 orang, Kecamatan Lapandewa tiga orang dan Kecamatan Siompu Barat lima orang.

“Hari peringatan Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 dan Hari Polwan ke 70 tahun 2018 kita akan terus berupaya memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari, Marliana Von Bullow, Sekertaris Dinas Capil Kabupaten Busel, Suhrya serta seluruh Ketua ranting bhayangkari di Kabupaten Buton Selatan. (adm)

 

Peliput : Asmar
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Tes CPNS Wilayah Kepton Digelar di Baubau