Kemenag Baubau Usul Pembangunan Asrama Haji

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali mengusulkan pembangunan asrama haji di Kota Baubau. Usulan itu dikarenakan jamaah calon haji asal daerah lain di Kepulauan Buton (Kepton) juga berangkat melalui bandara Baubau.

“Untuk jamaah asal Kepton seperti Buton, Busel, Buteng dan Butur tercatat semua lewat di Bandara Baubau menuju embarkasi Makassar. Nah, dengan adanya asrama haji di Baubau maka mereka bisa bermalam atau transit dari asrama haji di Baubau menuju embarkasi,” pinta H. Rahman Ngkaali saat melepas 177 JCH Baubau di rujab wali kota Baubau, Senin (30/7/2018).

- Advertisement -

Pembangunan srama haji di Baubau ini maka diharapkan menjadi cikal bakal asrama haji Propinsi Kepton. Asrama haji propinsi ini akan memudahkan jamaah haji untuk menunaikan ibadah bila Kepton nantinya terbentuk.

Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina sangat mengapresiasi usulan tersebut. Kendati begitu, usulan ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Usulan ini sangat bagus, tentunya waktu saya tidak akan cukup karena butuh waktu. Nah, usulan ini menjadi catatan untuk saya sampaikan ke pemimpinan Baubau yang terpilih nanti,” katanya.

Pembangunan asrama haji juga tentu harus sejalan dengan pembangunan bandar udara sebagai jalur transportasi jamaah. Makanya saat ini pihaknya tengah berusaha agar bandar udara Baubau bisa terus ditingkatkan. (adm)

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Giliran Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang Disantuni Polsek Batauga