Dua CJH Buton Meninggal Satu Stroke

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Bupati Buton La Bakry melepas 14 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Buton menuju embarkasi Makassar, Rabu 1 Agustus 2018. La Bakry meminta agar JCH mendoakan masyarakat Buton agar senantiasa diberi kesehatan dan kesejahteraan.

“Berdoa ditempat mustajab Madinah dan Mekkah Inshaallah akan diijabah Allah SWT. Kami meminta agar para jemaah haji mendoakan daerah ini,” ungkap La Bakry.

- Advertisement -

Dia berharap, JCH asal Buton dapat berangkat dengan selamat dan kembali ke tanah air sebagai haji mabrur.

“Bagi yang belum dapat berangkat tahun ini, agar bersabar menunggu antrian tahun mendatang,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton H Muhtar menuturkan, kuota haji Sultra tahun ini sebanyak 2022 orang. Kabupaten Buton hanya mendapat kuota 17 orang. Namun yang berangkat 14 orang karena dua orang meninggal dunia dan satu sakit stroke sehingga tidak memungkinkan menjalani ibadah haji.

Keberangkatan JCH asal Buton, kata dia, bersama enam kabupaten lain di Sultra. Mereka akan menuju tanah suci Mekkah pada 4 Agustus. “Inshaallah pada tanggal 15 september nanti JCH asal Buton akan tiba di Indonesia,” ujarnya.

JCH asal Buton bertolak menggunakan bus yang disiapkan Pemkab Buton sekitar pukul 15.00 Wita menuju Bandara Betoambari Kota Baubau dan bertolak ke embarkasi Makassar. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Pencuri Mulai Marak, Polsek Kapontori Perketat Pengawasan