Hado Hasina : Suket Jangan Sembarang Diberikan

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina mewanti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memperhatikan kebijakan administrasi kependudukan. Salah satunya penerbitan Surat Keterangan (Suket).

“Khan kita mau menuju Pilpres lagi ini. Jangan sampai ada warga Baubau yang tidak bisa memilih karena tidak punya keterangan. Suket itu khan bisa,” kata Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina usai sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan di kantor wali kota Baubau, Jum’at (3/8/2018).

- Advertisement -

Target sosialisasi ini diharap memiliki dampak positif dengan capaian yang terarah. Sebab suket, kata dia, tidak boleh sembarang diberikan kepada warga.

Suket yang diterbitkan haruslah sesuai dengan data diri warga yang bersangkutan. Dalam artian warga yang benar-benar berhak atas suket itu.

“Khan harus di kasihkan jika memang orang Baubau. Itu hak mereka sepanjang yang bersangkutan bisa menunjukan data diri yang benar,” katanya.

Saat ini jumlah penduduk Kota Baubau mencapai 163 ribu. Bisa jadi ada seribu atau dua ribu warga yang mau memilih pada pemilu 2019 nanti.

“Saya kira kinerja Disdukcapil Baubau saat ini dalam memberikan pelayanan pengurusan kependudukan telah bekerja sebagaimana mestinya. Kalau pun terdapat sesuatu yang belum baik maka silahkan disampaikan,” tutupnya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Mayat Mengapung Gegerkan Warga Baubau