Pemkot Baubau Kampanye Imunisasi Rubella

Pemkot Kampanye Imunisasi Rubella
Pemkot Kampanye Imunisasi Rubella

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) terus dilakukan. Di Baubau, kegiatan pencanangan imunisasi MR dibuka Pj. Wali Kota Dr. Ir. H. Hado Hasina, M.T, di Stadion Betoambari, Senin 6 Agustus 2018.

Dalam kegiatan tersebut, Hado Hasina mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Baubau untuk memantau terus kondisi kesehatan masyarakat, memberi pelayanan semaksimal mungkin dan bekerja dengan penuh keikhlasan.

- Advertisement -

“Intinya kampanye ini menyiapkan generasi bangsa yang sehat, tangguh dan mandiri. Tak terkecuali di Kota Baubau,” tandasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si merilis kampanye tersebut dimaksudkan agar mengenal penyakit Rubella yang merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran pernafasan.

“Penyakit ini tidak memiliki obat dan hanya dapat dicegah melalui vaksin Measles Rumella (MR),” tandas Idrus Taufq mengutip sambutan Kadis Kesehatan Kota Baubau, dr. H. Edi Natsir.

Disebutkan pula bahwa kampanye imunisasi MR ini didukung langsung UNICEF Indonesia yang akan dilaksanakan hingga September 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan anak dan siswa sekolah dasar yang ikut terlibat dalam vaksin MR. Disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Baubau. Terlibat pula unsur Forkopimda ikut meramaikan pencanangan ini. (adm)

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  SiLPA Baubau Rp 81,26 Miliar