Dinkes Baubau Siapkan 54.288 Vaksin Rubella

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau tetap melanjutkan pemberian vaksin kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di tengah pro kontra kehalalan vaksin Measless Rubella (MR). Dinas Kesehatan setempat telah menyiapkan logistik vaksin Rubella sebanyak 54.288 buah.

“Target kita khan 49.353 anak yang akan diberikan vaksin ini. Nah dari jumlah itu ada cadangan 10 persen atau sebanyak 4.935. Jadi totalnya 54.288 buah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Baubau, H. Edy Natsir di kantor wali kota Baubau, Kamis 9 Agustus 2018.

- Advertisement -

Cadangan ini disiapkan apabila terdapat kerusakan atau tumpah. Dengan adanya cadangan ini, logistik vaksin Rubella di Baubau dirasa telah mencukupi.

H. Edy Natsir mengurai vaksin ini telah didistribusi ke tempat pelayanan kesehatan masyarakat baik posyandu maupun puskesmas. Makanya bagi masyarakat yang sadar akan pentingnya imunisasi ini maka dipersilahkan ke pusat kesehatan tersebut.

“Kami juga memberikan vaksin ini ke sekolah-sekolah karena sasaran imunisasi ini khan anak usia sekolah,”katanya.

Kendati begitu, pihaknya tidak memaksakan kepada masyarakat yang belum ingin anaknya disuntik vaksin ini. Hal itu dikarenakan vaksin Rubella belum mengantongi sertifikat halal.

“Bagi masyarakat yang masih menunggu itu kami persilahkan. Tapi saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin ini. Lebih baik mencegah daripada rugi dikemudian hari,” katanya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu Sudah Lama Bidik Dugaan Politisasi PKH di Bungi