Pelajar di Wakatobi Diperkenalkan Bahaya Paham Radikalisme

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikenalkan bahaya paham radikal dan terorisme. Kegiatan tersebut diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wakatobi, Sabtu 11 Agustus 2018.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Wakatobi, Adam Bahtiar menjelaskan sosialisasi mengangkat tema peranan pemerintah dalam menanggulangi bahaya paham radikalisme dan terorisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Wakatobi menjadi wilayah martin, sejahtera dan berdaya saing.

- Advertisement -

“Sosialisasi bahaya paham radikalisme dan terorisme sangat penting. Terkhusus kalangan pelajar sebagai generasi penurus bangsa,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut sudah dilakukan disejumlah sekolah sejak beberapa pekan terakhir. Diharapkan pelajar SMA yang menjadi peserta bisa menyampaikan pula kepada sesama teman meraka. .

Paham radikal, lanjut Adam Bahtian, merupakan musuh masyarakat. Untuk itu perlu adanya kesadaran untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan dalam membangun NKRI kedepan lebih baik. (adm)

 

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Abu Hasan : Tidak Ada Jabatan Mata Air