AS Tamrin dan La Ode Monianse Ingin Dilantik di Baruga Keraton

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih dijadwalkan akan dihelat pada 20 September 2018 mendatang. Jika memungkinkan, Wali Kota Baubau terpilih, Dr AS Tamrin ingin dilantik di Baruga Keraton Wolio.

“Kita berdoa saja, mudah-mudahan bisa dilantik disana (benteng keraton, red),” pinta AS Tamrin saat konferensi pers di kediamannya, Selasa 14 Agustus 2018.

- Advertisement -

Sebagai petahana, AS Tamrin mengaku periode sebelumnya pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau dilaksanakan di Baruga keraton. Pelantikan di Baruga Keraton dinilai lebih sakral.

“Tampil Mesra dulu khan dilantik di Baruga. Nah Tampil Manis kita harapkan juga begitu tapi tentu kita menyesuaikan dengan kondisi,” katanya.

AS Tamrin tak menampik telah menerima berbagai macam informasi. Ada pelantikan dilaksanakan serentak di Jakarta dan ada juga informasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilantik Mendagri maupun Gubernur.

“Jadi macam-macam informasi. Tapi saya sudah bertemu dengan Gubernur terpilih Sultra, Ali Mazi untuk hal ini. Kalau pusat membuka ruang untuk pelantikan di Baubau maka kita akan laksanakan disini seperti zamannya Nur Alam. Di Baruga akan lebih sakral,” tukasnya.

Kendati begitu, keinginan ini bukanlah sebuah harga mati. Bila Mendagri membuka ruang maka tidak akan ada masalah bagi Gubernur Sultra mengamini keinginan itu.

“Kita berdoa saja mudah-mudahan bisa dilantik disana. Kalau tidak bisa jangan juga kita kecewa, agar kesakralannya tidak berkurang maka pasca pelantikan akan kita gelar syukuran di baruga keraton bersama masyarakat Kota Baubau,” bebernya. (adm)

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  KPUD Baubau Dikomplain Soal Bacaleg yang Wara Wiri di Medsos