Ke Kantor, Anggota Satlantas Polres Baubau Wajib Bersepeda

Dukung Program Transportasi Sehat Merakyat

BAUBAU, Rubriksultra.com – Ada yang berbeda dengan suasana di Kantor Satlantas Polres Baubau. Saat menggelar apel giat rutin pagi tadi, terlihat anggota Satlantas Polres Baubau bersiaga dengan menggunakan sepeda.

Gagasan baru ini ternyata sengaja dilakukan polisi agar mendorong kampanye bike to work (ke kantor dengan bersepeda). Hal itu selaras dengan inovasi Kakorlantas Polri Irjend Pol Drs Royke Lumowa M.M yang mengkampanyekan program transportasi sehat merakyat (TSM).

“Ini akan menjadi kegiatan rutin Satlantas Polres Baubau guna merangsang masyarakat beralih menggunakan transportasi umum yang nyaman,” ungkap Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya, Selasa 14 Agustus 2018.

Pria dengan tiga balok di pundaknya ini menilai dengan melakukan giat Patroli bersepeda lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat. Hal itu dapat memudahkan dalam berinteraksi sekaligus mengajak masyarakat Baubau untuk mengikuti program Bike to Work.

“Bersepeda adalah olahraga, jika kita lakukan secara rutin jelas akan membuat sehat. Tubuh yang sehat, maka akan membuat daya tahan tubuh selalu terjaga yang tentunya akan berdampak bagi kinerja anggota di lapangan,” tambahnya.

Dikatakan volume kendaran yang semakin hari semakin banyak membuat polusi disekitar semakin parah. Dengan bersepeda kita akan mengurangi jumlah polutan yang dilepaskan ke udara.

Giat Patroli bersepeda yang dilakukan Satlantas Polres Baubau pagi ini, mendapat respon positif dari berbagai masyarakat. Sebagian cukup kaget karena personil yang datang ke kantor rata-rata menggunakan sepeda. “Alhamdulillah respon masyarakat dengan giat hari ini cukup positif,” singkatnya. (adm)

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Penemuan Mayat Dekat Tempat Sampah di Umna Wolio Plaza, Satu Orang Diamankan di Polres Baubau