Mama Muda Padati Halaman Kantor Bupati Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Ratusan mama muda memadati halaman kantor Bupati Wakatobi, Selasa 14 Agustus 2018. Mereka datang memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang mengikuti pawai dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Pawai tingkat PAUD dan kelompok bermain mengambil garis star halaman kantor Bupati Wakatobi dan melewati rute sekitar 500 meter. Peserta melintas depan kantor Polsek Wangi-Wangi, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi, SMPN 1 Wangi-Wangi dan berakhir
di halaman kantor Bupati Wakatobi.

- Advertisement -

Sebelum melewati garis finis, barisan pawai tingkat PAUD dan kelompok bermain terlebih dahulu memasuki halaman rujab Bupati Wakatobi. Pasalnya panggung penghormatan terletak di teras rujab.

Isteri Bupati Wakatobi dan sejumlah pengurus PKK tingkat Kabupaten Wakatobi ikut memberikan semangat kepada para peserta pawai. Sebanyak 43 sekolah setingkat PAUD dan kelompok bermain di Pulau Wangi-Wangi ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Ini sebagai ajang memperkenalkan kepada anak untuk belajar menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI. Meskipun pawai ini lebih kepada seremonial dan belajar beradaptasi kepada sesame anak dari sekolah lain,” ungkap Eflin, salah seorang ibu muda yang mendampingi anaknya mengikuti pawai tersebut. (adm)

 

Reporter: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Warga Tampo Keluhkan Tingginya Angka Pengangguran pada Rusda-Sjafei