Brigadir Sahrul, Polisi yang Bantu Sopir di Laelangi Diapresiasi Kapolres Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kepedulian seorang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau yang membantu warga mengganti ban mobil dijalur padat kendaraan mendapat apresiasi dari Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Muchram SIk. Anggota Polisi itu, belakangan diketahui bernama Brigadir Polisi Sahrul.

Brigadir Sahrul dinas dibagian unit laka lantas Polres Baubau. Tindakannya menjadi viral. Fotonya yang menyebar di media sosial mendapat banyak pujian dari warga net.

- Advertisement -

“Ya betul, itu adalah anggota dari Satlantas Polres Baubau. Yang bersangkutan berdinas dibagian unit laka lantas Polres Baubau atas nama Brigadir Polisi Sahrul,” kata Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya Primajati kepada awak Rubriksultra.com, Kamis 16 Agustus 2018.

Kasat lantas mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap anggota yang melaksanakan tugas di luar tugas-tugas kepolisian. Salah satunya seperti yang dilakukan Brigpol Sahrul ini.

“Menurut saya itu sudah merupakan hal yang harus dilaksanakan sebagai anggota polisi. Ini juga sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” katanya.

Atas petunjuk dari Kapolres Baubau, lanjut Kasat Lantas, Brigadir Sahrul diberikan penghargaan (reward) sebagai motivasi bagi anggota polisi lainnya supaya bisa berbuat hal yang sama.

“Saya berharap anggota polisi tidak perlu ditakuti. Ketegasan anggota Satlantas di lapangan bertujuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Sebab tingkat kecelakaan diawali dengan tingginya pelanggaran lalu lintas,” tutupnya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Mahasiswa Soroti Retribusi Parkir Kabura-burana