Kemenhub Tinjau Progres Pembangunan Sistem Transportasi Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sektor perhubungan menjadi salah satu vocal point yang terus digenjot Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina. Hasilnya, sistem transportasi di negeri khalifatul khamis ini sudah mulai terlihat perkembangannya.

Agar semakin siap, H. Hado Hasina yang juga masih menjabat Kadis Perhubungan Sultra ini mengundang perwakilan kementerian perhubungan RI serta semua penyelenggara transportasi di Sultra. Tujuannya agar mereka dapat melihat langsung progres sistem transportasi di Baubau.

- Advertisement -

“Dengan peninjauan langsung dan kita jelaskan sistemnya maka mereka akan paham. Tanpa membuat proposal, mereka sudah bisa tindak lanjuti,” kata H. Hado Hasina usai meninjau lokasi sistem transportasi mulai dari Pantai Nirwana hingga terminal Waramusio, Rabu 15 Agustus 2018.

Tim yang mewakili pemerintah pusat berasal dari berbagai bidang. Selain tim yang menangani khusus damri, juga sempat hadir tim dari kantor Pelabuhan Kendari, Pelabuhan Baubau dan masih ada lagi lainnya yang berkaitan dengan sisten transportasi di Sultra.

Hado Hasina mengurai lokasi di seputaran Pantai Nirwana akan dibangun juga rest area seperti Waramusio. Rest area ini dikhususkan untuk kendaraan luar kota dari arah selatan Kota Baubau (Buton Selatan,red).

Pemerintah masih berupaya membebaskan lahan di lokasi tersebut. Bila sudah rampung maka akan ditimbun baik menggunakan anggaran provinsi maupun dari kota.

“Tadi ini ada yang dari kementerian perhubungan. Jadi kalau mereka sudah mengerti termasuk bis yang saya minta langsung sama presiden maka merekalah yang akan sampaikan dan mendesak Dirjen Perhubungan bahwa sistem transportasi kita sudah siap,” tandasnya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Calon Komisioner Tambahan di Sultra