Hado Hasina : Isi Kemerdekaan, Tantangan Untuk Generasi Zaman Now

BAUBAU, Rubriksultra.com – Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mengandung makna yang begitu dalam. Kilas balik perjuangan para pendahulu sangatlah tidak mudah.

“HUT RI ini mengingatkan kepada kita, kepada generasi muda berikutnya, bahwa dahulu, memperjuangkan kemerdekaan ini tidaklah mudah. Begitu banyak pengorbanan yang harus ditebus generasi terdahulu untuk kemerdekaan ini,” kata Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke 73 di lembah hijau, Jum’at 17 Agustus 2018.

- Advertisement -

Kemerdekaan merupakan kado bagi generasi berikutnya yang tidak bisa tergantikan dengan apapun. Sebab, kemerdekaan diraih para pejuang dengan mengorbankan harta, darah bahkan nyawa mereka.

Kini tibalah saatnya bagi generasi muda, generasi zaman now untuk melanjutkan pengorbanan para pejuang ini. Bukan senjata yang harus diangkat, tapi pembangunan disegala lini dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kita harus terus memberikan usaha-usaha atau kegiatan yang sifatnya positif. Hal itu penting agar generasi muda kita bisa merasakan apa yang telah diperjuangkan oleh generasi-generasi sebelumnya,” pungkas Kadis Perhubungan Sultra ini. (Adm)

 

 

Penulis :Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Membelot dari BERKAH, tak Akan Diusung jadi Caleg