Mobil Avanza Terbakar di MTQ Kendari

KENDARI, Rubriksultra.com – Sebuah mobil mini bus jenis Avanza terbakar di Jalan Tebaununggu Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari sekira pukul 16.30 WITA.

Mobil berwarna hitam ini diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) yang diisi dalam jeriken.

- Advertisement -

Di lokasi kejadian, terlihat warga mengerumuni bangkai mobil yang seluruhnya hangus terbakar. Di dalam mobil itu masih terlihat sisa potongan jeriken warna biru yang diduga sebagai tempat memuat solar.

“Saya kaget tadi, tiba-tiba terdengar bunyi seperti orang tabrakan,” ungkap saksi mata bernama Akbar di lokasi kejadian.

Menurut Akbar, saat itu dirinya sementara duduk di sebuah warung kopi di area MTQ. Tetiba, terdengar bunyi seperti tabrakan. Setelah dicek, ternyata mobil yang dari arah Jalan Saranani ini sudah terperosok ke dalam selokan.

Sejurus kemudian, sopirnya yang berumur 40-an tahun keluar melompat dan menghindar.
“Sopirnya sempat kembali ambil sesuatu di dalam mobil,” katanya.

Sebelum tercebur ke dalam selokan, di dalam mobil sudah telihat percikan api. “Dari dalam mobil sudah ada percikan api,” katanya.

Tak butuh waktu lama, api seketika melalap seluruh badan mobil. Bunyi ledakan terdengar sebanyak dua kali. “Kayaknya dia muat BBM,” ujarnya.

Berselang beberapa menit, tim SAR datang memadamkan api. Tapi, seluruh badan mobil sudah hangus terbakar.

Saksi lain mengungkapkan, mobil terbakar karena pengemudinya merokok dan api menyambar bahan bakar yang termuat dalam jeriken. “Tadi sempat ditanya, katanya dia merokok dalam mobil,” kata Umar.

Peristiwa kebakaran kendaraan ini juga nyaris merembes di salah satu warung es teler. Beruntung, api hanya melalap papan nama warung tersebut.

Di lokasi, bau bahan bakar tampak terasa. Batang pohon sekitar kendaraan roda empat itu tampak hangus dan menghitam.

Baca Juga :  Peserta Antusias Ikuti Simulasi Tes CPNS di Wakatobi

Hingga saat ini, belum diketahui siapa pengendara mobil nahas ini. “Tadi dia lari, kita tidak tahu dia kemana,” tutur Akbar. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments