Forki Baubau Siap Berlaga di Porprov

BAUBAU, Rubriksultra.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Baubau terus berbenah. Tak hanya menghidupkan perguruan-perguruan karate di kota ini, tetapi juga mengupayakan reorgaisasi, agar pembinaan olah raga beladiri asal Jepang ini terus bergeliat.

Hal ini mengemuka dalam Musyawarah Kota (Muskot) FORKI Baubau ke-II tahun 2018 yang digelar Minggu kemarin, 19 Agustus 2018, di Aula Makodim 1413 Buton.

- Advertisement -

Kadis Kominfo Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis, FORKI Baubau yang saat ini dipimpin Letkol. Inf. Davi Darma Putra, berupaya keras agar mampu berprestasi, setidaknya jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang akan di gelar di Kabupaten Kolaka bulan mendatang.

“Muskot ini bertema, dengan semangat Bushido mari sukseskan Muskot ke-II FORKI Baubau,” tandas Indrus Taufiq mengutip penyampaian Ketua FORKI Baubau, Letkol. Inf. Davi Darma Putra.

Bushido sendiri berasal dari Bahasa Kanji berbicara tentang tatacara Ksatria, yang merupakan kode etik kesatriaan, yang menekankan kombinasi dari kesederhanaan, kesetiaan, penguasaan seni bela diri dan kehormatan sampai mati.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd mewakili Pj Wali Kota Baubau saat memberi sambutan meyakinkan pihak FORKI jika Pemkot Baubau sepenuhnya memberi dukungan, menfasilitasi segala kebutuhan dalam bidang olah raga, khususnya karate, sehingga dapat membanggakan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kita harus menatap ke depan jangan pernah berhenti kepenguruasn. Kegiatan Muskot sebagai refresh kembali kepengurusan yang akan dibentuk. Harapan pemerintah dengan terbentuknya kepengurusan yang baru nantinya, cabang Karate bisa mempersembahkan prestasi di turnamen-turnamen untuk Kota Baubau,” tandas Roni Muhtar.

Muskot ini dihadiri pihak terkait diantaranya Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram SIk, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Baubau, La Ode Darussalam, S.Sos., M.Si. (adm)

Baca Juga :  Dugaan Pengrusakan Baliho Erwin Usman, DKPP Didesak Segera Gelar Sidang Etik

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments