Semarak HUT Kemerdekaan Masih Terasa di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 masih terasa di Kota Baubau. Misalnya di kompleks perumahan Asri Wijaya yang terletak, di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio.

Warga di pemukiman tersebut masih semangat menggelar berbagai aneka lomba untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kekeluargaan. Lomba tak hanya diikuti anak-anak, namun bapak-bapak ikut terlibat dalam lomba yang dibuka sejak pekan lalu.

- Advertisement -

“Malam ini khusus untuk kegiatan bapak-bapak, setelah sepekan sudah diselenggarakan berbagai lomba untuk katagori anak-anak yang ada di kompleks Asri Wijaya dan sekitarnya,” ujar Ketua Panitia, Hardiansyah ditemui Minggu 19 Agustus 2018.

Anca sapaan akrab Hardiansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar penghuni kompleks setiap perayaan HUT Kemerdekaan. Panitia menyiapkan berbagai hadiah hiburan dari sumbangan dan swadaya masyarakat.

Lomba Gaple (baca : domino) menjadi hiburan yang paling menyedot perhatian. Tahun ini peserta yang mendaftar sekitar 24 orang.

Panitia membagi dua katagori lomba gaple, diantaranya katagori tunggal dan katagori partner. “Setelah berlangsung pertandingan hingga tengah malam tadi, panitia sudah mendapatkan pemenangnya. Untuk katagori tunggal dimenangkan Habibi dan katagori partner dimenangkan duet Harlan dan Aswar,” ungkap Anca.

Keseruan lomba berlangsung hingga dini hari. Peserta beradu fisik melalui tarik tambang dan lari karung yang berlangsung sekitar pukul 01.00 Wita.

Anca berharap melalui momen hari Kemerdekaan ke-73 kian menumbuhkan rasa persatuan dan kekeluargaan bagi penghuni kompleks Asri Wijaya. Tidak kalah pentingnya meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. (adm)

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Wakatobi Gelar Deklarasi Anti Hoax