Pesona Budaya Tua Buton Bertabur Bintang

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Festival Pesona Budaya Tua Buton tahun 2018 resmi dibuka Kamis 23 Agustus 2018. Perhelatan akbar yang digelar Pemkab Buton ini menjadi event yang konsisten diselenggarakan setiap tahun.

Tak hanya menjadi daya pikat bagi wisatawan lokal hingga mancanegara, kegiatan yang masuk dalam kalender Kementerian Pariwisata ini juga dimeriahkan dengan konser musik artis ibukota.

- Advertisement -

Mulai tadi malam, di kawasan di Alun-alun Takawa Pasarwajo Buton suasana malam lebih ramai dari hari biasanya. Lokasi yang menjadi pusat kegiatan disesaki lautan manusia.

Pengunjung pameran pembangunan dari instansi daerah maupun vertikal dihibur dengan penampilan Naff Band sebagai salah grup musik papan atas di Indonesia. Tidak kalah takjub penampilan artis Dangdut yang namanya dikenal luas melalui ajang pencarian bakat, Wa Ode Sofia KDI.

Lagunya berjudul payung hitam yang dipopulerkan Iis Dahlia berhasil menyita perhatian ribuan penonton yang hadir. Puncaknya penonton dibuat terpukau saat vokalis Band Naff, Arga berduet menyanyinkan lagu berjudul “Kenanglah Aku” dengan Bupati Buton La Bakry. Selanjutnya disusul bernyanyi bersama Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Sekda Buton, La Ode Zilvar Jafar dan Kajarii Buton, Eko Riendra Wiranto, SH.

Vokalis Naff bahkan mengabadikan momen tersebut dengan swafoto bersama. Sejumlah penonton juga ikut foto bersama diatas panggung. “Terimakasih kepada warga yang telah memeriahkan acara ini,” ungkap Bupati Buton La Bakry. (adm)

 

Peliput : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pegawai Sering Bolos, DPRD Busel Minta Terapkan Absen Digital