Pekerja Kebun Kelapa Sawit di Konsel Tewas Tenggelam

KENDARI, Rubriksultra.com – Seorang pekerja kebun kelapa sawit, Sunardi (30) ditemukan tewas di Sungai Konaweha usai dikabarkan tenggelam semalam, Selasa 28 Agustus 2018.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, sekira pukul 19.10 WITA, Basarnas Kendari menerima informasi dari Kanit Reskrim Polsek Ranomeeto bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Konaweha Desa Tunduno Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan. Korban dikabarkan tenggelam usai menyebrangi sungai.

- Advertisement -

“Dimana pada saat itu korban pulang dari kebun tidak melihat adanya perahu untuk menyebrang sehingga memutuskan untuk berenang,” jelasnya.

Tak berselang lama menerima laporan tersebut, tim Basarnas Kendari diberangkatkan dan langsung melakukan pencarian. Sayang, pencarian pada malam itu tidak berbuahkan hasil.

Pencarian kemudian dilanjutkan pada pagi hari, Rabu 29 Agustus 2018. Sekira pukul 07.45 Wita, tim rescue Basarnas Kendari berhasil mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan kurang lebih 2 Km dari lokasi terakhir korban terlihat,” katanya.

Saat ini, kata Wahyudi, korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. “Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap korban tenggelam di Sungai Konaweha dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Giliran Buton dan Baubau yang Didatangi KPK