Karang Taruna Murhum Peduli Korban Kebakaran di Lamangga

BAUBAU, Rubriksultra.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lamangga, Kota Baubau mengundang simpati banyak pihak. Amukan si jago merah, 28 Oktober lalu, melahap sedikitnya 16 bangunan. 61 orang kehilangan tempat tinggal akibat musibah tersebut.

Bangunan yang terbakar seluruhnya milik warga pendatang. Satu kepala keluarga berasal dari Buton Utara dan satu kepala keluarga dari Ambon. Selebihnya bangunan dihuni mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Buton Selatan yang berdikari di Baubau.

- Advertisement -

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Organisasi Karang Taruna Kecamatan Murhum menyambangi korban kebakaran di lokasi tenda darurat. Sekelompok anak muda itu menunjukan kepedulian dengan memberikan bantuan.

“Kami juga sadar bahwa apa yang kami berikan ini tidak banyak, namun harapannya ini bisa bermanfaat buat para korban,” ungka Ketua Karang Taruna Murhum, Muhamad Asrul Salam kepada Rubriksultra.com, Minggu 1 September 2018.

Alfirman Indra Wijaya selaku penanggung jawab dalam giat tersebut, menyampaikan bahwa bantuan dikumpulkan dari partisipasi pengurus Karang Taruna Murhum. Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok berupa bahan makanan dan sembako. (adm)

 

 

Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Inflasi Baubau Tertinggi Kedua se-Indonesia