Mobiler Kantor Baru DPRD Baubau Diusulkan Rp 1,8 Miliar

BAUBAU, Rubriksultra.com – Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau yang berdiri megah di bilangan simpang lima Palagimata tahun ini akan mulai diisi dengan berbagai macam perlengkapan. Alokasi anggaran mobiler kantor ini masuk dalam dokumen APBD Perubahan 2018.

Nilainya pun cukup fantastis. Perlengkapan kantor baru para wakil rakyat ini ditaksir menghabiskan anggaran senilai Rp 1,8 miliar.

- Advertisement -

“Yang diusulkan kemarin Rp 1,8 miliar untuk semua pengadaan mobiler di gedung baru itu. Anggaran mobiler ini masuk di APBD perubahan supaya gedung ini cepat difungsikan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Baubau, La Bara dikantornya, Jum’at 31 Agustus 2018.

Meski fantastis, namun nominal ini dinilai masih kurang. Alasannya, pihaknya belum mengetahui persis apa yang menjadi kekurangan karena belum terpakai. Ketika sudah terpakai maka akan kelihatan apa yang masih kurang.

La Bara optimis jika pengadaan mobiler kantor baru ini bisa direalisasikan dalam dokumen APBD perubahan maka sesegera mungkin akan difungsikan. Jika tak ada aral melintang, kata dia, Januari 2019 sudah bisa diresmikan.

“Karena tinggal mobilernya saja, kalau listrik sudah. Katakanlah saat ini tinggal air dan mobiler itu, memang masih banyak yang harus dilengkapi tapi bisa disiasati sembari berjalan,” katanya.

Hal ini juga sebagai langkah awal karena bila kantor dibiarkan kosong maka lebih cepat rusak. Hal itu akan berbanding terbalik jika kantor sudah difungsikan karena otomatis akan terpelihara dengan baik.

“Memang mobiler ini kita genjot di APBD perubahan supaya gedung ini cepat difungsikan. Selain itu agar di APBD induk 2019 bisa disertakan lagi seperti pagar dan pelataran parkir dan apa semua yang masih perlu, khan belum dianggarkan untuk itu,” tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Pengurus DPW NasDem Sultra Bantah Ada Mahar Politik

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments