Dokumen Kouta CPNS Baubau Belum Diteken

BAUBAU, Rubriksultra.com- Nasib kuota seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 khusus Kota Baubau baru akan ditentukan hari ini, Senin 10 September 2018. Keterlambatan penerbitan kuota ini akibat dokumen usulan yang diajukan tertinggal sehingga belum ditandatangani pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengaku sampai saat ini kuota CPNS untuk Kota Baubau belum diserahkan secara resmi. Saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai usulan itu.

- Advertisement -

“Saya khan kemarin baru balik dari Jakarta. Jadi sampai saat ini untuk kuota Kota Baubau itu belum diserahkan secara resmi ke saya,” kata H. Asmaun di kantornya, Senin 10 September 2018.

Untuk memastikan hal itu, Ia mengaku baru saja mengontak pihak pemerintah pusat. “Baru-baru ini saya kontak, kita dijanjikan jam dua ini kuota secara resmi sudah diterbitkan. Mudah-mudahan tidak berubah lagi,” katanya.

Kata dia, usulan CPNS 2018 untuk Kota Baubau sejumlah 150 orang. Jumlah ini sebagian besar untuk mengisi posisi dibidang pendidikan dan kesehatan dan sisanya tenaga lain-lain.

H. Asmaun tak menampik daerah sekitar seperti Kabupaten Buteng dan Buton sudah mendapat kuota resmi. Makanya Ia langsung mempertanyakan ke penyelenggara apa alasan sehingga kuota untuk Baubau belum diterbitkan.

“Ketika saya tanya kenapa, alasannya dokumen usulan tertinggal katanya Baubau. Terus saya tanya, apa ada masalah, katanya tidak ada. Tapi kita sudah ajukan hanya belum turun dan ditandatangani. Bukan terlambat ya, tapi kita maklum karena Menpan yang proses dan itu hampir semua daerah. Intinya kita tunggu dulu hingga pukul 14.00 wita hari ini kepastiannya sesuai informasinya,” tukasnya. (Adm)

Baca Juga :  Terkait Kasus Asrun-ADP, KPK Geledah Lima Lokasi

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments