Tes CPNS Wilayah Kepton Digelar di Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com – Penyelenggaraan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Sulawesi Tenggara (Sultra) direncanakan akan digelar ditiga titik. Salah satunya di Kota Baubau.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun di kantornya, Senin 10 September 2018. Kata dia, tiga lokasi itu sudah dipetakan.

- Advertisement -

“Jadi berdasarkan presentasi dari kepala BKD Provinsi Sultra di Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kota Baubau masuk dalam titik sebagai penyelenggara. Ada tiga titik di Sultra,” kata H. Asmaun.

Dua titik lainnya difokuskan di Kota Kendari. Sedang Baubau akan menjadi penyelenggara untuk memfasilitasi para pelamar yang ada di gugusan Kepulauan Buton (Kepton).

Penetapan Kota Baubau sebagai salah satu penyelenggara karena sebelumnya Pemkot Baubau sudah berkoordinasi dengan BKN regional IV Makassar. Koordinasi itu untuk menawarkan Baubau sebagai penyelenggara untuk melayani Buton Kepulauan.

“Saat itu mereka meminta kesiapan kita baik tempat maupun fasilitas. Misalnya komputer yang harus disediakan minimal 100 unit. Saya bilang biar 200 unit saya bisa siapkan. Sehingga dengan pertimbangan itu makanya usai presentasi, BKN langsung memutuskan Baubau sebagai salah satu titik penyelenggara CPNS ini,” katanya.

Meski menjadi penyelenggara untuk melayani pelamar dari gugus kepulauan, namun H. Asmaun belum mengetahui persis apakah tempat tes pelamar CPNS akan diatur dari pusat.

“Setahu saya tidak ditentukan, pelamar yang berasal dari kepulauan bisa tes disini atau di Kendari. Tapi kita tunggu saja arahan dari BKN pusat,” katanya.

Untuk memastikan petunjuk pelaksanaan ini, Ia mengaku akan akan terbang ke Makassar. Hal itu penting agar teknis pelaksanaan bisa dimantapkan. (adm)

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Tidak Semua Warga Baubau Sejahtera