ASN Buteng Wajib Kuasai IT

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) saat ini telah menyasar seluruh sendi kehidupan masyarakat. Birokrasi pemerintahan tak luput dari perkembangan yang semakin kompleks.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng), La Ode Hasimin tak menampik penguasaan IT sudah menjadi wajib hukumnya untuk dikuasai Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan hanya lingkup Pemkab Buteng tapi seluruh daerah di Indonesia.

- Advertisement -

“Wajib hukumnya, karena apa yang kita lakukan dalam sistem birokrasi pemerintah akan serba elektronik melalui aplikasi. Jika ini tidak dikuasai maka ini akan menghambat pembangunan. Makanya saya terus mengingatkan agar semua ASN di Buteng ini agar menguasai IT,” katanya di aula kantor Bupati Buteng belum lama ini.

Kata dia, saat ini penguasaan IT sudah tidak bisa ditawar lagi. Jika ASN dalam suatu pemerintahan tidak menguasai maka daerah akan tertinggal jauh.

“Kita tidak bisa berleha-leha karena semua akan serba online. Saya kira hasil dari evaluasi dan monitoring pencegahan KPK lalu sudah sangat jelas, kita sudah diberikan semacam penyataan sikap untuk menguasai semua itu,” tukasnya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Lokasi Pusat Perkantoran di Buteng Terus Digenjot