Pelamar CPNS di Wakatobi Bisa Ikut Tes di Baubau Atau Kendari

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Kabupaten Wakatobi mendapatkan kuota 300 orang pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi Muh. Ilyas Abibu merinci, kuota 300 orang itu dibagi dalam beberapa formasi. Untuk tenaga pendidikan sebanyak 150 orang, tenaga kesehatan 150 orang, tenaga teknis 59 orang, dan honorer K2 1 orang.

- Advertisement -

Kata Ilyas, Pemkab Wakatobi saat ini akan mengirim tenaga admin untuk mengikuti pelatihan pengisian formasi melalui online di Makassar. Setelah itu akan diketahui berapa jumlah pada setiap bidang.

“Kalau sudah diisi formasinya baru kita bisa tahu jurusan Matimatika berapa, Fisika berapa, PGSD berapa, PPKN berapa, perawat berapa, dan jurusan lainnya,” ungkap Ilyas.

Perlu diketahui, lokasi seleksi CPNS tahun ini dipusatkan di Kota Kendari dan Kota Baubau. Pelamar tinggal memilih lokasi yang mudah dijangkau.

Sementara tahapan seleksi, peserta akan melewati tiga tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Nilai SKD memiliki bobot 40 persen, sementara seleksi kompetensi bidang (SKB) bobotnya 60 persen,” tutupnya.

Pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka resmi secara terintegrasi pada 19 September mendatang melalui http://sscn.bkn.go.id. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  KPK Kantongi Data Cakada di Sultra yang Berkepentingan dengan Tambang