Seleksi CPNS, Buton Utara Butuh Banyak Guru

BURANGA, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton Utara (Butur) menepis kabar tidak memiliki kuota pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini.

Sekretaris BKD Kabupaten Butur Drs La Jasi mengatakan, kuota itu sudah ada tinggal diumumkan. Namun, pengumuman masih ditunda karena ada hal yang perlu dibenahi.

- Advertisement -

“Salah satunya soal lokasi tes nanti. Kan Kota Baubau dan Kota Kendari menjadi lokasi tes nanti sesuai yang ditetapkan BKN (Badan Kepegawaian Negara). Kita masih berupaya agar Butur tes didaerah ini juga,” kata La Jasi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 12 September 2018.

Menurut La Jasi, BKN nanti akan meninjau kelayakan lokasi tes di Butur. Jelasnya, seluruh perangkat komputer sudah siap. Ada sekitar 80 unit komputer yang siap dilaboratorium. “Layak atau tidak Butur sebagai penyelenggara, tergantung BKN,” ujarnya.

La Jasi menambahkan, kouta CPNS Butur sebenarnya sudah ada. Namun pihaknya menunggu penyampaian langsung dari BKN untuk mengumumkan informasi kuota tersebut. “Yang kita usul 250 orang. Ini belum final, apakah (kuota) disetujui atau tidak,” paparnya.

Dari seluruh usulan itu, lanjut La Jasi, tenaga guru paling banyak dibutuhkan. Selanjutnya disusul tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. “Kuota honorer K2 juga ada dalam seleksi kali ini. Tapi khusus guru,” jelasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Portal SSCN Formasi CPNS Baubau Belum Bisa Diakses