Lurah dan Kades Wakatobi Dibina Soal Keimigrasian

WAKATOBI, Rubriksultra.com – Sejumlah kepala desa, Lurah dan perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Diseminasi informasi Keimigrasian, Kamis (13/9/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Wakatobi, Saroha Manullang, melalui Kepala Urusan Tata Usaha, Edi Sumaryanto mengungkapkan sejak Kantor Imigrasi hadir di Wakatobi tiga tahun lalu sudah banyak masyarakat mengurus paspor untuk berbagai kebutuhan.

- Advertisement -

Namun hingga saat ini pula lanjut Edi Sumaryanto, masih ada juga masyarakat Wakatobi belum sepenuhnya memahami apa fungsi dan produk Kantor Imigrasi. Sehingga melalui kepala desa, lurah dan perwakilan instansi pemerintah bisa memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah penyebaran dan pemberian pemahaman kepada masyarakat. Meskipun sudah banyak masyarakat Wakatobi telah mengurus paspor untuk berbagai kebutuhan, namun masih banyak pula masyarakat belum memahami fungsi Keimigrasian,” ungkap Edi Sumaryanto.

Edi Sumaryanto, berharap peserta dapat menyebarkan informasi terkait fungsi Keimigrasian. Sehingga pihak Imigrasi pun dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk berbagai kepentingan. (adm)

 

Peliput: Kurniawati
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Ali Mazi : Bangga Menjadi Warga Sultra