Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Sultra

KENDARI, Rubriksultra.com – Panglima Kodam (Kodam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Surawahadi berkunjung di perusahaan tambang Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI) Morosi, Sulawesi Tenggara, Rabu 11 September 2018.

Sebelumnya, Pangdam menghadiri acara serah terima jabatan Gubernur Sultra dan mendengarkan pidato perdana Gubernur Sultra terpilih di gedung DPRD Sultra.

- Advertisement -

Mendatangi PT VDNI, jenderal dua bintang di pundak ini didampingi sejumlah pejabat di koorps TNI itu. Di Morosi, rombongan disambut oleh pimpinan PT VDNI Mr Tony dan General Manager PT VDNI Rudi Rusmadi beserta beberapa karyawannya.

Dalam pertemuan di salah satu ruangan di PT VDNI, perusahaan memaparkan sejumlah potensi ekonomi di Sultra dengan adanya industri pemurnian nikel itu.

Selain itu, turut dibahas terkait pekerja yang bekerja di perusahaan milik Tiongkok itu. Setelah pemaparan di dalam ruangan, dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar pabrik.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi dampak lingkungan akibat beroperasinya industri pemurnian nikel itu. Oleh perusahaan, penanaman pohon ini sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengantisipasi kerusakan lingkungan di sekelilingnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT Bhayangkari, 106 Warga Busel Dibuatkan Akta Kelahiran Gratis