Daftar CPNS tak Mesti Putra Daerah

BAUBAU, Rubriksultra.com – Anda yang memiliki niat menjadi abdi negara tapi tak ada formasi sesuai jurusan di daerah anda, tak perlu resah. Untuk menjadi abdi negara ini tak dipatok harus putra daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Asmaun menyatakan kuota CPNS untuk Kota Baubau sebanyak 152 orang. Kuota ini tak mesti harus diisi putra daerah alias khusus untuk masyarakat Kota Baubau saja.

- Advertisement -

“Tidak mesti, ini terbuka untuk umum. Bukan karena kuotanya di Baubau maka khusus untuk masyarakat disini saja, bukan begitu prosedurnya,” kata H. Asmaun di kantornya, Kamis 13 September 2018.

Kata dia, masyarakat daerah lain dibolehkan untuk mendaftar di Kota Baubau sesuai dengan jurusan masing-masing. Sebaliknya masyarakat Kota Baubau juga dipersilahkan mengikuti tes didaerah lain sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Yang penting punya KTP, kalau ada berarti khan dia (Pelamar,red) juga adalah warga negara Indonesia. Jadi bebas memilih ya,” katanya.

H. Asmaun mengatakan pendaftaran akan dilaksanakan secara online dan serentak dibuka secara nasional pada 19 September 2018. Pendaftaran melalui akun resmi BKN di sscn.bkn.go.id.

Berikut pelaksanaan seleksi CPNS 2018.

1. Pengumuman/pendaftaran/verifikasi berkas tanggal 19 September sampai 15 Oktober 2018.
2. Pengumuman hasil seleksi administrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tanggal 16 sampai 19 Oktober 2018.
3. Pelaksanaan SKD dan SKB tanggal 20 Oktober sampai 29 November 2018.
4. Pengumuman tanggal 30 November 2018.
5. Pemberkatan pada Desember 2018.

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Kirim 28 Relawan ke Palu