Agista Ariani Minta Baubau Genjot Sektor Pariwisata

BAUBAU, Rubriksultra.com – Senin, 17 September 2018 menjadi waktu yang membahagiakan bagi jajaran Pemerintah Kota Baubau dengan kehadiran Ketua Dekradasda Sultra, Agista Riani.

Kunjungan Agista menjadi kunjungan perdananya ke daerah setelah suaminya, H. Ali Mazi, SH dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara periode tahun 2018-2023 per 5 September 2018 lalu.

- Advertisement -

Ketua Dekranasda Sulra, Agista Ariani menilai Kota Baubau memiliki potensi budaya dan warisan benteng keraton buton serta obyek wisaya yang unggul. Diharapkan pemerintah daerah dapat memaksimalkan segala potensi pariwisata termasuk kerajinan warga yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sektor ini harus digenjot percepatannya dan Pemkot Baubau bisa fokus ke sana, karena ini menjadi potensi dan kekuatan Kota Baubau,” tegas Ny. Agista seraya memberi contoh sejumlah potnesi ekonomi kreatif disektor kepariwisataan.

Sekretaris Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd mengapresiasi kehadiran ketua Dekranasda Sultra di Kota Baubau. Keragaman potensi pariwisata Kota Baubau yang perlu terbangun secara simultan antara Pemkot, Pemprov, dan tingkat nasional.

“Khususnya berkaitan dengan even-even, kami berharap petunjuk Ibu Gubernur agar Pariwisata Kota Baubau semakin berdaya saing, dengan promosi dan kegiatan yang simultan,” harap Sekot Dr. Roni Muhtar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si dalam rilisnya mengatakan kehadiran Agista dalam rangkaian kegiatan pelatihan pengembangan potensi pariwisata melalui pendekatan kerjasama antar daerah yang digelar Kementerian PPN/Bappenas, Canada Foundation, dan NSLIC/NSELRED, dengan intansi pelaksana teknis Bappeda Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim KPK Kunjungi Buton Utara