Wakil Bupati Buton Mengerucut Dua Nama

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Jabatan Wakil Bupati Buton yang selama ini kosong dipastikan segera terisi. Partai pengusung duet Umar-Bakry pada Pilkada 2017 lalu, PAN dan Demokrat sudah mengajukan dua nama diajukan sebagai Wakil Bupati Buton mendampingi La Bakry.

Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun membenarkan jika sudah ada ospi kandidat diusung parpol mengisi posisi Wakil Bupati Buton. Dilansir dari Inilahsultra.com, dua nama dimaksud tak lain adalah Iis Eliyanti dan Rian Siombiwi.

- Advertisement -

Sosok Iis lumrah diketahui. Ia adalah istri Mantan Bupati Buton, Umar Samiun yang kini merangkap Anggota DPRD Buton dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara, Rian Siombiwi dikenal sebagai Sekretaris Partai Demokrat. Keduanya adalah kader dari parpol pengusung Umar-Bakry saat Pilkada Buton lalu.

Nama tersebut kini telah diajukan ke meja Bupati Buton, La Bakry. Pembahasannya masih menunggu tatib.

“Sesuai undang-undang da dua nama yang diusulkan Parpol untuk dijadikan wakil. Dari partai pengusung. Tatibnya masih dibahas,” ujarnya.

Setelah diusul ke bupati, bola pengisian jabatan 02 Buton berlanjut ke DPRD Buton.

“Jika sudah ada nama, maka DPRD akan membentuk panitia khusus untuk bahas memilih salah satu nama yang diusulkan,”katanya.

Ia berharap pembahasan tatib lebih cepat. Sehingga agenda pelantikan Wakil Bupati Buton segera dilakukan. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Milanisti Indonesia Basis Buton Bukan Suporter Biasa