Agysta : Bangkitkan Semangat PKK

KENDARI, Rubriksultra.com – Ketua TP PKK Sultra Agysta Ariani Ali Mazi akan membentuk satu percontohan desa wisata di Sultra. Dia meminta agar bupati dan wali kota dapat membantu.

“Bangkitkan semangat PPK disemua lini agar 10 program PPK dapat terlaksana. Rencana kedepan akan membuat program unggulan satu desa percontohan di kabupaten/kota desa wisata mohon agar diberikan bantuan sesuai anggaran yang ada,” ujar Agysta saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan Ketua TP PKK Kota Baubau dan Konawe, Senin 24 September 2018.

- Advertisement -

Dia juga meminta agar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten/kota yang baru dilantik agar segera menyusun program lima tahun kedepan dengan memperhatikan arah Dekranas pusat.

“Meningkatkan kemampuan para pengrajin, memperkuat akses, melestarikan seni kerajinan, memfasilitasi pengrajin dan pelaku industri agar mendapat hak cipta merk paten, design produk,” ujarnya.

Dia mengakui, daya beli masyarakat pada kerajinan masih sangat rendah. Padahal nilai jual tidak bisa menaikkan harga sementara biaya produksi tinggi.

“Ini akan jadi tantangan bersama,” paparnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Peserta Antusias Ikuti Simulasi Tes CPNS di Wakatobi