Dewan Dukung Pemkot Baubau Lanjutkan Program

KENDARI, Rubriksultra.com – AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin 24 September 2018.

Seremoni pelantikan pasangan yang terkenal dengan sebutan Tampil Manis itu dihadiri para petinggi daerah di 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Tampil Manis dilantik bersama Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saeful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara. Simpatisan KSK dan GTS juga terlihat memadati kompleks perkantoran Gubernur Sultra.

- Advertisement -

Ketua DPRD Baubau, Kamil Ady Karim yang turut menghadiri pelantikan tersebut mengatakan, akan mengawal penuh program-program pimpinan definitif negeri khalifatul khamis itu.

“Kita itukan mitra, jadi apapun program pemerintah tetap kita dukung,” tuturnya ditemui usai pelantikan.

Kata dia, terkait program yang belum tuntas lima tahun lalu itu harus dilanjutkan dan harus jalan sesuai prosedur.

“Sebagai pengawas kinerja pemerintah, kita akan ingatkan jika pemerintah bekerja tidak sesuai prosedur,” tukasnya.

Dijelaskan, ada beberapa bawahan Wali Kota yang sering bikin ulah atau mbalelo karena tidak memahami tupoksinya. Pihaknya sudah mengingatkan kepada Wali Kota terpilih mewarning bawahannya yang sering “bermain”.

“Saya kasih tahu Pak wali, ganti mereka yang tidak pro rakyat. Karena visi misi Tampil Manis lima tahun kedepan itu akan dipantau terus sama masyarakat, dilakukan atau tidak,” tegasnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Tes SKD CPNS di Baubau, BKN Datangkan Server Khusus