Baubau Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

BAUBAU, Rubriksultra.com- Duka korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya di Kabupaten Donggala dan Palu menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia. Uluran tanganpun terus mengalir dari berbagai penjuru negeri.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau menjadi salah satunya. Selain menyalurkan bantuan dari instansi pemerintah daerah, BPBD Baubau juga membuka posko bagi masyarakat Baubau dan sekitarnya yang tergugah hati ingin meringankan derita korban bencana Sulteng itu.

- Advertisement -

Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan posko bantuan korban gempa Palu dan Donggala ini dibuka sejak Senin, 1 Oktober 2018 kemarin. Sejak dibuka, antusiasme masyarakat untuk membantu korban gempa langsung meledak.

Kebanyakan masyarakat yang menyumbang bantuan dalam bentuk sembako, pakaian, perlengkapan mandi, selimut, pembalut, popok, makanan bayi, susu bayi dan lain sebagainya. Rencananya segala jenis bantuan ini akan dikirimkan kepada korban gempa Sulteng pada Kamis, 4 Oktober 2018.

“Kamis ini kita akan kirimkan. Rencananya melalui kapal Pelni, KM Lambelu,” kata La Ode Muslimin Hibali di kantornya, Selasa 2 Oktober 2018.

Bila pada hari itu (Kamis,red) bantuan sudah dikirimkan tapi masih ada warga yang ingin menyumbang maka BPBD Baubau tetap membuka pintu selebar-lebarnya. Jika sudah seperti itu maka pengiriman akan dilakukan sebanyak dua kali.

“Iya betul, kita akan kirim dua kali jika masih banyak bantuan dari warga,” tukasnya. (adm)

 

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Vaksinasi Rubella Diperpanjang, Baubau Baru 42 Persen