Buton Fokus Penataan Infrastruktur dan SDM

PASARWAJO, Rubriksultra.com – DPRD Buton menggelar rapat paripurna penetapan APBD Perubahan 2018, Selasa 2 Oktober 2018. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Buton Laode Rafiun itu dihadiri Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar serta sejumlah kepala SKPD.

Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar ketika menyampaikan sambutan Bupati Buton mengatakan, APBD Perubahan tahun 2018 merupakan penyempurnaan APBD awal. Sehingga diharap dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat sasaran agar dapat bermanfaat.

- Advertisement -

“Saya menyadari masih banyak kekurangan yang perlu kita sempurnakan kedepan, permasalahan SDM menjadi fokus pemerintah daerah selain infrastruktur,” kata Dzilfar.

Dia menjelaskan, dalam APBD perubahan pemerintah daerah masih fokus pada penataan infrastruktur dan SDM di seluruh wilayah Kabupaten Buton. Meskipun dikerjakan secara bertahap.

Kata dia, Kabupaten Buton masih sangat bergantung pada kebijakan pusat, utamanya pada sisi pendapatan. Sehingga kebijakan tersebut harus mendukung agar tetap sinergis.

Ketua DPRD Buton Laode Rafiun mengatakan, pada APBD Perubahan tahun 2018 ini DPRD Buton mendapatkan anggaran sekitar Rp 5 miliar. Anggaran itu untuk pelaksanaan tugas anggota dewan. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Tampil Manis Pastikan Ada Mutasi Pejabat