Disdukcapil Baubau Prioritaskan Pendaftar CPNS

BAUBAU, Rubriksultra.com – Aktifitas layanan pengesahan adminitastrasi kependudukan di Kota Baubau membludak beberapa pekan terakhir. Kondisi ini mendorong Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Baubau harus bekerja ekstra.

Guna memaksimalkan layanan Disdukcapil harus membuka tiga pelayanan sekaligus. Kadis, Sekretaris dan masing-masing bidang terlibat langsung dalam memberikan layanan kependudukan.

- Advertisement -

“Setiap hari map menumpuk, itupun kami sudah bagi tiga pelayanan. Kalau tidak sempat tandatangan pagi atau sore, maka saya harus turun malam,” kata Sekdin Disdukcapil Baubau, Arlis kepada wartawan Rubriksultra.com, Kamis 4 Oktober 2018.

Kondisi tersebut terjadi setiap hari, namun puncaknya pada pertengahan September lalu. Dengan tidak mengabaikan untuk kepentingan lainnya, animo masyarakat yang berurusan untuk kepentingan CPNS menjadi perhatian.

“Dengan limit waktu yang ada batas tanggal pendaftaran, menjadi hal yang kami pertimbangkan tentu tidak mengabaikan masyarakat yang berurusan lain,” tambahnya.

Pelayanan kependudukan dipastikan gratis. Masyarakat diminta tidak percaya jika ada yang menawarkan jasa sebagai calo untuk melalui jalur kilat.

“Yang datang itu semua elemen masyarakat, dan kita harus fasilitasi mereka, karena inilah kantor meraka sesungguhnya. Mulai persiapan kawin, lahir dan meninggal semua prosesnya di sini dan gratis,” pungkasnya. (adm)

 

Laporan : Mimin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Paslon Dilarang Kampanye di Masjid