Kouta CPNS Buteng Hanya 500, Pendaftar Sudah Lima Ribu

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Peminat Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini terus meningkat, lima hari pembukaan pendaftaran CPNS di wilayah negeri seribu gua itu berdasarkan data base online yang masuk wilayahnya sudah mencapai 5488 pendaftar sementara kuota Buteng hanya menerima 500 orang

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah Samrin Saerani melalui Sekdin BKPSDM La Ance Paulus mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pelamar yang memdaftar di wilayah Buton Tengah, “Saat ini pendaftar sudah mencapai 5488 orang, perbandingannya antara kuota dan pendaftar itu, satu banding delapan,” ungkapnya

- Advertisement -

Saat ini yang mengembalikan berkas di BKPSDM Buteng per jumat tanggal 5/10 baru mencapai 437 diantaranya guru 128 pendaftar, Tenaga kesehatan 263 dan tenaga teknis 43 Diperkirakan mendaftar akan terus meningkat hingga akhir masa pendaftaran.

Sementara untuk tes CATnya La Ance menjelaskan, BKN sudah memepersiapkan lokasi tes CAT, khusus untuk peserta wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) disediakan dua tempat yang pertama milik UPTD BKN di kendari dan yang kedua di Kota Baubau.

Lanjut dia, kuota untuk Kabupaten Buton Tengah sebanyak 500 orang yang dibagi berdasarkan formasi paling tenaga guru sebanyak 275 orang, kemudian 177 tenaga kesehatan, dan 48 di bagian struktural.

Sementara Kepala BKPSDM berharap Penyetoran berkas saat ini padat, sementara personil BKPSDM Buteng terbatas.

“Kami harapkam para pelamar tetab tertib, sabar, menjaga keamanan, dan budayakan antri. Kami tetap siap melayani seoptimal mungkin,” tutupnya. (adm)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Markas Tilawah, Kembalikan Kejayaan Baubau di Ajang MTQ