Baubau Expo Siap Ditabuh

144

BAUBAU, Rubriksultra.com – Pemerintah Kota Baubau terus merampungkan persiapan menyambut hari jadi Baubau ke- 477 dan HUT Kota Baubau ke-17. Persiapan gelaran akbar ini diakui telah rampung 70 persen.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan rangkaian kegiatan hari jadi dan HUT Kota Baubau ini akan dirangkum dalam gelaran Baubau Expo 2018. Rencananya kegiatan ini akan mulai ditabuh pada 11 Oktober 2018.

“Kemarin kita sudah lakukan kunjungan lapangan, kira-kira sudah rampung 70 persenlah. Khan masih ada dua hari lagi sampai hari H. Makanya disisa waktu ini kita akan upayakan untuk merampungkan segala sesuatunya,” kata La Ode Ahmad Monianse ditemui di Galaxy Inn, Selasa, 9 Oktober 2018.

Dikatakan segala persiapan telah dibahas dalam internal pemerintah daerah yang dipimpin Sekot Baubau, Dr Roni Muhtar. Dalam event tersebut, setiap malam hingga 17 Oktober, masyarakat akan disuguhkan berbagai penampilan seni budaya, lomba, serta stand berbagai instansi pemerintah.

“Dalam stand itu akan dipajang berbagai inovasi dan capaian pemerintah dalam kurun satu tahun. Artinya uni sebegai pemberian informasi kepada masyarakat mengenai sudah sejauh mana peranan pemerintah dalam pembangunan,” katanya.

Ditanya mengenai hiburan artis nasional, Ketua DPC PDI-P Kota Baubau ini belum mendapat informasi pasti. “Saya kurang tahu persis siapa-siapa yang akan menghias panggung HUT Kota Baubau nanti, tapi dengar-dengar ada grup band Gigi dan Jenita Janet,” tukasnya sambil tersenyum.

Selain artis nasional, Ia juga mengaku artis lokal akan diberi ruang. Hal itu penting agar bakat putera daerah dapat terasah lebih baik lagi. (adm)

 

 

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Baubau : Honorer Patut Dilindungi Jamsostek