BKPSDM Muna Membuka Sentra Pelayanan Satu Pintu

RAHA, Rubriksultra.com – Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna membuka sentra pelayanan untuk aparatur sipil negara (ASN) terkait administrasi maupun urusan lainnya.

Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Muna, Rustam yang ditemui di ruangan Kepala Bidang Pengembangan SDM, Senin, 8 Oktober 2018 mengatakan, dalam memberikan pelayanan bagi ASN yang berurusan di BKPSDM, pihaknya berani melakukan perubahan dengan mempusatkan satu ruangan pelayanan yang menyangkut administrasi maupun urusan lain.

- Advertisement -

“Sebelumnya dalam pemberian layanan administrasi ataupun urusan lainnya bagi ASN tempatnya terpencar. Sekarang kami berani melakukan perubahan dengan membuka pelayanan terpusat dengan sentral pelayanan,” katanya.

Sentra pelayanan tersebut akan disediakan pada satu ruangan dengan tujuan mempermudah bagi yang berurusan. Musalnya saja, para ASN tidak perlu bingung lagi dalam mempertanyakan mengenai urusan kenaikan pangkat.

“Ini Memberi kemudahan sekaligus mempercepat proses penyelesaian administrasi dan pada ujungnya ada kepastian,” tuturnya.

Dalam pengurusan pangkat, sambung Rustam ada batas waktu, ketika yang menangani hal itu tidak menunjukkan progres maka pejabat yang menangani hal tersebut akan dievaluasi.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPSDM Muna, Hidayat Ardi Ponto menambahkan, sentra pelayanan administrasi kepegawaian itu dengan model pemberian layanan fokus pada satu ruangan.

“Dengan adanya sentra pelayanan administrasi kepegawaian maka memudahkan orang berurusan di BKPSDM Muna. Karena pelayanannya dalam satu pintu, satu ruangan dengan menyajikan informasi yang lengkap tentang administrasi maupun semua jenis layanan,” terangnya. (adm)

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Dilantik Hari Ini, Bupati Konawe tak Susun Program 100 Hari Kerja