Buton Aman dari Paham Radikal

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bersama TNI menggelar sosialisasi penanganan dan pembinaan paham radikalisme di Aula Kantor Bupati Buton, Senin 8 Oktober 2018. Sosialisasi itu untuk menangkal penyebaran paham radikal di Kabupaten Buton.

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Buton Rahman Ana mengatakan, sosialisasi dalam rangka mengatasi paham radikalisme agar tidak berkembang. Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat.

Nantinya, lanjut Rahman, masyarakat tidak terpancing dan terprovokasi dengan adanya paham radikalisme dan terorisme. Bila hal ini tidak diantisipasi maka akan dapat mengganggu proses penyelenggaraan pemerintahan.

“Alhamdulillah di Buton dari laporan intelijen Polri, TNI, Kejaksaan, paham radikalisme masih aman. Namun perlu sosialisasi juga agar menangkap hal ini jangan sampai terjadi,” ujarnya.

Rahman menjelaskan, walau hasil laporan intelijen Kabupaten Buton masih aman dari paham radikalisme, sosialisasi dengan menggandeng TNI dan peneliti perlu dilakukan. Sehingga paham radikalisme bisa diantisipasi. (adm)

 

 

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  KPU Tolak Berkas Bacaleg di 21 Dapil, PBB Sultra belum Dapat Rincian