Lomba Seni Kreatif Daerah Meriahkan HUT Baubau

111

BAUBAU, Kumparasultra.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar) Kota Baubau memiliki perhatian serius dalam melestarikan warisan seni dan budaya . Hal itu diwujudkan dengan menggelar lomba lagu daerah dan tari kreasi daerah.

Kegiatan dipusatkan di pelantaran Kota Mara sekaligus memeriahkan hari jadi Kota Baubau ke 477 dan HUT Kota Baubau ke 17. Lomba terbuka untuk umum dan akan berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 16 oktober 2018.

“Lombanya berfariasi ada lomba menyanyikan lagu bahasa daerah kita, lomba kabanti, lomba tari krasi tradisional. Tujuan utama kita untuk melastarikan seni dan kebudayaan di Eks Kesultanan Buton,” jelas Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Baubau, Ali Arham, Selasa 9 Oktober 2018.

Selain lagu tradisional, lagu islami, lagu dangdut, dan lagu keroncong ikut diperlombakan. “Kita harapkan dengan lomba ini kearifan lokal di daerah kita bisa dilestarikan dan diperkenalkan ke orang banyak bahkan ke manca negara bahwa kita ini memiliki kekayaan khas kebudayaan,” bebernya

Untuk pendaftaran, dilakukan sejak tanggal 5 oktober sampai dengan 10 oktober 2018 di kantor dinas parawisata Kota Baubau, Jalan Labuke, Kelurahan Melai, Kota Baubau. (adm)

 

Peliput : Asmar dan Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Sekda Baubau : Lurah tak Boleh Pilih Kasih