CPNS yang Berurusan di BKPSDM Baubau tak Akan Kesulitan

76

BAUBAU, Rubriksultra.com – Kota Baubau mendapat 152 kuota pada penerimaan CPNS 2018. Pelamar yang terdaftar secara online pun cukup membludak yakni 1.091 pelamar posisi Rabu, 10 Oktober 2018.

Meski begitu, pelamar yang berurusan untuk mengembalikan berkas tak akan kesulitan. Tak terlihat suasana antrian pengembalian berkas di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau.

Berbeda dengan suasana di Kabupaten Buton Tengah maupun Buton Selatan yang sejak pagi sudah dipadati antrian panjang para pencari kerja. Di Kota Baubau, pelamar tidak kesulitan menjangkau meja petugas. Hanya butuh beberapa menit saja proses pengembalian berkas sudah tuntas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, H. Asmaun mengatakan suasana pengembalian berkas di Kota Baubau cukup kondusif. Kondisi ini tak jauh beda tiap harinya sejak hari pertama dibuka.

“Kita bisa lihat, tidak ada yang namanya berdesak-desakkan seperti daerah lainnya. Memang pendaftar kita cukup banyak tapi untuk pengembalian berkas masih terkendali,” katanya.

Untuk memaksimalkan penyetoran berkas, pihaknya membagi tiga loket penerima. Diantaranya untuk tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis lainnya.

Hingga Rabu, 10 Oktober 2018 pelamar yang mengembalikan berkas sudah mencapai 663. Rinciannya tenaga kesehatan 344 pelamar, tenaga guru 145 pelamar dan tenaga teknis lainnya 174 pelamar.

“Untuk hari ini, Kamis 11 Oktober 2018 belum kami input. Jadi masih akan ada tambahan lagi karena masih ada sekitar 400 pelamar lagi yang belum mengembalikan berkas sesuai data pendaftar online,” katanya. (adm)

Peliput: : Nanang S
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  41 Orang Melamar Calon DPD RI, Kader PAN Mendominasi