AMAN Launching Program 100 Hari Kerja di Baubau

128

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi-Lukman Abunawas melaunching program 100 hari kerja AMAN di Kota Baubau. Program itu berupa pemberian bantuan bedah rumah dan satu juta bibit pohon.

Launching program 100 hari kerja ini diserahkan langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas usai membuka ajang kejurnas dayung antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se Indonesia di pesisir pantai Kelurahan Lakologou, Kecamatan Kokalukuna pada Sabtu 13 Oktober 2018 siang tadi.

Program bantuan bedah rumah berjumlah 40 unit dengan nominal masing-masing penerima Rp 15 juta. 40 unit ini dibagi kepada penerima masing-masing 20 unit untuk Kota Baubau dan 20 unit lainnya untuk masyarakat Kabupaten Buton.

“Ini adalah komitmen program 100 hari kerja kami. Jadi tadi kita sudah berikan bantuan bedah rumah dan bibit pohon. Bibirnya itu macam-macam, ada pohon jati dan buah-buahan. Itu kita berikan kepada masyarakat melalui pemerintah kota/kabupaten,” kata Ali Mazi.

Kata dia, program 100 hari kerja ini hanya bisa dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan dan perencanaan. Sedang untuk pembangunan fisik akan dilaksanakan kedepan.

“Kami khan bekerja baru kurang lebih satu bulan dan waktu kami sudah mepet. Makanya kami akan coba genjot program 100 hari kerja ini hingga Desember sedang pembangunan infrastruktur akan kita mulai 2019,” katanya.

Pemberian bantuan bedah rumah dan bibit pohon ini diakui bukan hanya di Kota Baubau saja. Beberapa waktu lalu, kata dia, program serupa juga dilakukan di Muna Barat.

“Intinya setiap kunjungan kami di Kota/Kabupaten di Sultra akan kita beri bantuan serupa. Kota akan coba lihat kebutuhan masyarakat yang kira-kira apa yang dibutuhkan,” tukasnya. (adm)

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Terpilih Ditetapkan, Sekot Optimis Baubau Lebih Baik Lagi

 

Peliput : Sukri Arianto
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments