Guru PKn Minim Pelamar di Buton

63

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton sedikitnya mencatat 539 pelamar yang telah mengembalikan berkas sejak pekan lalu.

Koordinator penerimaan berkas La Atu merinci, angka tersebut merupakan angka keseluruhan dari 48 tenaga guru dari pendidikan sekolah dasar, 71 bahasa indonesia, 69 bahasa inggris.

“Sementara lainnya, IPS 46 orang, pendidikan matematika dan pendidikan agama islam 44 orang dan bimbingan konseling 31 orang,” katanya di sela kesibukannya, Jumat sore 12 Oktober di Perkantoran Takawa Pasarwajo.

Dibandingkan dengan jurusan lain, PKN merupakan mata pelajaran yang paling sedikit pendaftar. Tercatat baru empat pendaftar, disusul bidang study IPA sebanyak 18 orang.

“Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 82 dengan rincian, diploma III 54 orang dan diploma IV 28 orang,” sebutnya.

Khusus tenaga teknis sudah ada 75 berkas yang masuk. Belum dipastikan apakah ada kebijaksanaan mengenai penambahan waktu pengembalian berkas bagi pelamar yang ingin jadi CPNS di Buton. “Belum tau, tapi dijadwal itu sampai dengan tanggal 15 Oktober,” singkatnya. (adm)

 

Peliput : Zarmin
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Meriah, Perayaan HUT RI Bersama Bhayangkari Buton