HUT Baubau Pelecut Semangat Majukan Baubau

111

BAUBAU, Rubriksultra.com – Hari Jadi Baubau ke-477 dan HUT Kota Baubau ke-17 begitu spesial dimata Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Pasalnya, gelaran ini merupakan perdana baginya sejak dilantik 24 September 2018 lalu.

Orang nomor dua di Baubau ini menilai semarak peringatan hari jadi dan HUT Baubau sudah lebih aktraktif dibanding tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, dibeberapa titik perlu dilakukan evaluasi.

Evaluasi itu perlu sebab gema dari Baubau Expo 2018 belum begitu membuming ditengah masyarakat. Hal ini, kata dia, bisa dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat.

“Kalau ditanya berkembang memang sudah jauh berkembang dari tahun sebelumnya. Utamanya dari segi pameran khususnya penataan stand berbagai instansi. Orang dulu berebut posisi strategis untuk membangun stand miliknya, tapi sekarang saya lihat dimana saja ditempatkan itu sudah strategis,” katanya.

Kekurangannya adalah partisipasi masyarakat Kota Baubau itu sendiri. Diberbagai rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau, partisipasi masyarakat masih rendah.

“Makanya ini menjadi perhatian kita kedepan. Tentu saja ini menjadi bahan evaluasi kita agar rangkaian HUT Baubau tahun berikutnya lebih semarak lagi,” katanya.

Kendati begitu, Monianse tak lupa mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kota Baubau. Momentum hari jadi dan HUT Baubau bisa dijadikan pelecut semangat mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya. (adm)

Peliput : Sukri
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Wakil Wali Kota Baubau bakal Cuti